RSS

Ninja 250 Versi Bugil Dirilis Bulan Ini, Harganya?

11 Jan
Kira-kira kayak begini nih. Gambar karya Bro Ari, komentator TMC Blog

Kira-kira kayak begini nih. Gambar karya Bro Ari, komentator TMC Blog

Hari ini muncul berita yang cukup menarik buat gue. Kabarnya, Ninja 250 versi telanjang alias ER250 akan segera diluncurkan bulan ini juga. WOW! Gue kutip dari TMC blog, kabar ini datang dari tabloid Otomotif dan dikonfirmasi oleh Freddyanto Basuki, Direktur Pemasaran PT Kawasaki Motor Indonesia, jadi nggak sembarangan kabar burung nih ceritanya. Bentuknya memang masih abu-abu, tapi indikasinya sih kayak Ninja 250 FI dibugilin (dibuka fairingnya, jangan ngeres dulu :x) lalu dikasih headlamp yang mirip moge terbaru Kawasaki, Z800.

kawasaki Z800. Keen banget!!

kawasaki Z800. Keren banget!!

Mengingat potensi dua silindernya yang pastinya masih turunan langsung Ninja 250FI, gue rasa sih ini motor bakal laku keras seperti kakaknya itu. Faktor kedua, banyak loh orang yang merasa diribetkan dengan adanya fairing di Ninja 250, lagipula riding positionnya pastinya bakal lebih santai, gue rasa sih bakal mirip-mirip sama Yamaha Byson, stang agak lebar dengan posisi lebih tinggi dari stang Ninja, Footstep sedikit kebelakang tapi nggak semundur Ninja. Lagian, dijamin aksesorisnya bakalan banyak kalau sudah diluncurkan nanti.

Prediksi gue, ini motor akan diluncurkan dengan harga antara Rp. 45-50 juta. Gak mungkinlah lebih dari itu, mengingat Ninja 250FI non ABS kan harganya sekitar Rp. 52 juta. Mana ada motor versi bugil lebih mahal dari yang pake baju.. (kecuali kalau Kawasaki khilaf atau tau-tau bikin motor ini pakai fitur kayak Upside Down, dobel diskbrake depan dll). Kurang dari itu mungkin aja, tapi jangan banyak berharaplah. Ini kemungkinan besar kasusnya nggak kayak Ninja 150RR-150R yang harganya jauh, karena fitur-fitur RR banyak disunat di 150R..

Suzuki Inazuma bakalan KO dong secara harganya mefet 46 juta? Yah, belum tentu, toh si Ina juga segmented, kalau orang doyan touring sih kemungkinan prefer si Petir. Gue coba naekkin di dealer Suzuki, itu motor nyaman banget. ER250, gue ragu bakal senyaman itu. Persaingan di segmen 250 bugil ini masih ditambah lagi dengan rumor Tiger 250cc alias CBR 250 dibugilin. Gimana nih, Yamaha? Cieeee, yang masih belum ada motor 250cc di Indonesia sampai sekarang..

Nyaman. Tetep dua silinder. Bertenaga. Aksesoris Banyak. Jadi gue ganti ke ER250 gak? Hm lihat desain aslinya dulu deh, kita tunggu kejutan dari KMI :p

 
4 Comments

Posted by on 11 January, 2013 in Berita Motor

 

Tags: , , , , , ,

4 responses to “Ninja 250 Versi Bugil Dirilis Bulan Ini, Harganya?

  1. reza

    14 January, 2013 at 11:28 pm

    kasi ban cungkring bagus nih

     
  2. FB YH

    15 January, 2013 at 8:42 am

    Kawasaki semakin kesini semakin bagus desainnya ya mas. Padahal dulu kawasaki terkenal kurang joz dalam desain dan perpaduan warna (apalagi soal stripping)🙂
    Roda sudah berputar

    Monggo di view

     
    • indrarosalia

      15 January, 2013 at 3:13 pm

      iya soalnya sekarang mereka (dan kebanyakan pabrikan lain) mulai berani masukkin unsur moge di motor kecil😉

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: