RSS

Aftersales Kawasaki MENGECEWAKAN!!!

12 Aug

Numpang curcol ya masbrosisgankohbangkakkang semua…

Gw punya Ninja 250FI merah, sejak 26 Juni, jadi sudah sebulan lebih (itu libur lebaran nggak gw hitung loh) ngendon di bengkel Kawasaki Cengkareng (silakan yang mau cek biar gak dibilang hoax) gara-gara nunggu sparepart kipas radiator.. jadi ceritanya nih motor tersebut overheat, karena kipas radiator nggak mau menyala. Diklaim dong, nah, proses klaimna aja sudah seminggu baru di-acc sama pusat (kok soal acc aja lama bener ya).

Ini pas pertama kali beli, September tahun lalu di depan bengkel dan dealer Kawasaki Cengkareng yang gw sebut di postingan ini

Ini pas pertama kali beli, September tahun lalu di depan bengkel dan dealer Kawasaki Cengkareng yang gw sebut di postingan ini

tiap minggu udah disamperin biar cepet, tapi katanya nunggu barang (kipas radiator) emang lama karena masih impor dari Thailand. Please deh, beli motor 50 juta-an mosok layanannya kayak begitu? Gw paham ini motor masih CBU, tapi kan di sini jumlahnya sudah amat banyak dan pasaran, masak iya soal part harus menunggu berbulan-bulan baru ada?

Lapor ke yang punya dealer (kayaknya sih, orangnya sudah tua soalnya) biar mau dibantu, eh doi kayak nggak mau tau gitu.. dia bilang itu urusan bagian bengkel.. bagian bengkel bilang itu dari pusatnya memang lama. Jadi entah siapa yang gak beres kerjanya gw gak ngerti deh, gw sih yang penting motor cepat beres.

memang sih motor 250cc biasanya orang pakai cuma utk hobi, tapi kan kalau lebih dari sebulan motor kesayangan gak bisa dipakai sama sekali enek juga brooo.. Lagipula dalam kasus gw, Ninja 250FI tersebut gw pakai utk harian. Masih bisa lah utk fungsi harian, seluruh motor 250cc yang dijual resmi di Indonesia saat ini. Sekarang gw pinjam Scoopy nyokap (kalo naek mobil atau busway, bisa tua di jalan brooo)

Lama2 gw ganti juga nih ke R25.. jujur gw jauh lebih suka desain Ninja 250FI daripada R25, beda power juga yah gak seberapa dah buat gw, tapi kalau kawasakinya kayak gini aftersalesnya sih.. malesin gannnnn.. Tapi indennya aja belom dibuka, dan kalo ud buka dealernya minta 10 juta buat tanda jadi wkwkwk gila juga ya😀

gara2 kejadian ini, sebenernya gw jadi pengin incar CBR 250 dual lamp (modelnya mantap mirip kakaknya yg 1000cc), tapi mengingat *maaf sebelumnya ya utk FBH* motor tsb tergolong kurang laku, takutnya soal part sama aja dengan Kawasaki.. atau mungkin sebaliknya? Mohon utk rider CBR 250, bisa sharing di sini..

Kalo gak percaya kisah gw, silakan liat ke Kawasaki Cengkareng (lingkar luar arah ke Kapuk, PT. Tetap Jaya Motorindo, Jl. Lingkar Luar Barat No.1 A).. di situ ada ninja merah nopol B 3653 BVJ, itu motor gw.. udah debuan😦

oalah nasibmu nakkkk...

oalah nasibmu nakkkk…

 
22 Comments

Posted by on 12 August, 2014 in Berita Motor

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

22 responses to “Aftersales Kawasaki MENGECEWAKAN!!!

  1. bpicinere

    12 August, 2014 at 11:13 am

    Ikut prihatin mas.
    Padahal juli lalu baru ambil ninin, mana stnk belum jadi. Semoga ada perbaikan kualitas aftersales dari KMI.

     
    • indrarosalia

      12 August, 2014 at 1:07 pm

      yah pokoknya jaga baik2 mas.. wajib hukumnya utk mengenal bengkel2 populer kelas 250cc di luar bengkel resmi, misalnya kalau di Jakarta ada Anjany, Sportisi dll..

       
  2. endi

    12 August, 2014 at 11:44 am

    kalo aftersales AHASS buat CBR250R cukup tercover bro buat wilayah DKI dan sekitarnya .
    croscek di satu ato dua AHASS besar biasanya ready parts nya

     
    • indrarosalia

      12 August, 2014 at 1:07 pm

      ooohhh.. ok bro.. dijadikan pertimbangan😀

       
  3. Fendi

    12 August, 2014 at 12:17 pm

    coba tanya ke Sena Kawasaki kebon jeruk bro,disitu biasanya semua part motor kawasaki lengkap,kalopun indent juga gak lama banget kaya di dealer

    niy no nya 02162306326

     
    • indrarosalia

      12 August, 2014 at 1:08 pm

      Hmm, mantap informasinya bro, langsung saya telpon deh.. terima kasih banyak bro..

       
  4. numpangliwataja

    12 August, 2014 at 12:21 pm

    Yups klo di Denpasar, rata2 partnya CBR harus indent dulu..ga semuanya ready stock…
    Dulu saya sempat mengalami untuk klepnya harus indent sebulan (klep aus karena selama masa inreyen motor saya siksa hehehe)…tp ga terlalu masalah…motor masi bisa dipake walau suara mesin jadi terdengar kasar saat itu
    saya cuma was2 kedepannya untuk ketersediaan kampas rem depan yg versi abs karena harganya yg termasuk “lumayan” untuk sebuah kampas rem dan stok relatif terbatas (entah bakal indent berapa lama)….kurang tau juga untuk kondisi aftersales CBR semester tahun ini (terutama semenjak kehadiran versi terbaru)…apakah ada peningkatan kualitas aftersales atau tidak….semoga ada peningkatan jumlah stok dan pengurangan harga sparepart ^^

     
    • indrarosalia

      12 August, 2014 at 1:13 pm

      hm, inden juga yah. kalo soal kampas rem, itu fast moving klo gak salah, harusnya sih Honda menyediakan banyak bro.. alternatif juga lumayan banyak kalau utk kampas rem N250, entah kalau CBR 250 ABS..

       
      • numpangliwataja

        15 August, 2014 at 2:15 pm

        nah itu dia mas bro…alternatifnya saya belum nemu untuk yg ABS
        kelemahan AHM seringkali pada ketersediaan sparepartnya….saya pernah mau ganti kampas rem depan CS1 dengan yg ori dan ga ada…disuru indent 1 bulan ga datang juga ampe 2 bulan saya tunggu….nah denger info bisa kanibal pake punya supra walau ga bener2 pas…eh ternyata kampas rem juga ga ready stok (saya nanyanya ke dealer pusat yg di cokro denpasar)…ampun dah….hehehe

        saya akhirnya bisa nemu kampas rem supra itu tapi di Bengkel Ban “SiTepat”.

        Nah takutnya kejadiannya bakal sama untuk CBR….itupun harganya lumayan mahal..denger2 udah nyentuh 800RB untuk kampas rem depan yg ABS.
        yah semoga dengar hadirnya CBR yg all new ama Sonic reborn bisa ikut memperbaiki ketersediaan kampas rem (dan gear set + rantai) …karena biasanya cuma itu problem klo beli motor Honda (yg non Matic)

        Klo Yamaha harus diakui paling jago dalam hal ketersediaan Part…lengkap dan murah.

         
    • indrarosalia

      17 August, 2014 at 6:57 pm

      Wah parah juga ya. Kalau Kawasaki sih kampas remnya hampir selalu tersedia.. soalnya udah jadi penyakit akut N250 kampasnya cepet abis sih hahaha… dan bisa pnp dengan kampas ninin RR

       
    • netral

      31 July, 2015 at 9:38 am

      saya punya CBR 250 ABS 2011, pelayanan Service rutin Oke, tapi tidak dibarengi dengan Spare part nya gak ada satu pun yg ready stock, padahal ini Jakarta! pengalaman Indent kanvas kopling + Plat kopling, filter Udara, dumper (karet gear) sampe Filter oli saya indent total waktu menunggu 45 hari untuk spare part nya Ajah di AHAS JHC, itupun saya cerewet hampir setiap 3 hari saya telponin! itu minusnya. di aftersales service payah sama berarti kaya kawasaki juga.
      plusnya, lebih di motornya aja, torsi yg nampol untuk harian, ringan dan irit. dibanding saya harus pake umum atau mobil dr rumah ke lokasi kerja berjarak 15km

       
  5. Cinta Monyet

    12 August, 2014 at 12:24 pm

    Bro, mending motornya lu bawa ke rumah, itu motor baru kasihan kena debu di dealer, di rumah kan bisa diselimutin lho bro, apalagi setelah ada pemberitaan ini takutnya motor lo tambah diabaikan..opini pribadi sih…
    btw, pake kipas radiator pake yang aftermarket apa tidak ada bro ?
    atau coba tanya ke klub klub Ninja, barangkali punya solusi.
    After all, yang pada jualan motor harus siap dong konsekuensi sparepartnya ! kalau kasusnya begini kan nama perusahaan juga yg tercoreng keleesss

     
    • indrarosalia

      17 August, 2014 at 7:00 pm

      Maaf kena masuk spam komennya bro. Iya sih gw juga takutnya begitu bro.
      Sudah ada email sih dari Kawasaki, dibantu om leopold dedengkot komunitas ninja injection owner.. katanya dalam waktu dekat akan segera diselesaikan.

      Saya sih ada ketemu di Ramayana kebunjeruk, kipas radiator ori, tapi dealernya bilang tanggung karena nggak lama kipas pengganti akan datang. Jadi saya ngga jadi beli hahaha…

       
  6. suleiman

    25 August, 2014 at 7:23 pm

    tulis di koran surat pembaca bang! emang payah aftrsalesnya kaoskaki…

     
  7. Taufik

    26 August, 2014 at 1:25 pm

    wah piye iki KMI ?

     
  8. standar bisnis

    14 November, 2014 at 1:59 pm

    Oalah dari dulu ke pengen motor beginian, tapi nggak ad duit :v

     
  9. irfan

    18 November, 2014 at 4:59 pm

    Sama gan
    Saya pake pulsar 200ns sama masalah kipas radiator
    Dan motor udah 2 minggu di bengkel kawasaki depok margonda belum ada kabar, keterlaluan emang lama banget saya juga akhirnya minjem spacy nyokap duh itu mtr buat harian, gue aja maksa klaim garansi awalnya disuruh beli 550rb dia bilang kalo ninja kipas radiator 2jt an ngeri banget
    Jadi pengen saya jual aja tuh motor

     
  10. Arlie

    2 January, 2015 at 12:42 pm

    You post interesting posts here. Your page deserves much more traffic.
    It can go viral if you give it initial boost, i know useful service that can help you, simply type in google: svetsern traffic tips

     
  11. app

    27 April, 2015 at 4:26 pm

    Saya juga merasakan hall yg sama .. Kipas radiator saya mati dan dklaim garansi hanya 6bln . sedangkan mtr saya bln ini sudah 1th . tapi sering mati djalan sudah 3bln terakhir .. Sangat sangat mengecewakan …. Motor mahal tapi pelayanan dan kualitasnya tidak bermutu …

     
  12. Cakka

    10 March, 2016 at 1:22 pm

    waduh parah amat bro… padahal lagi mikir2 mau beli motor di situ… gak jadi deh klo begini…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: